Ad Widget

Bupati Labura Salurkan Sembako dari Pemerintah Provinsi Sumut

Ad Widget

LABURA.NET – Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menyalurkan 27.428 paket sembako bantuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat Kabupaten Labura.

Hal itu terlihat saat Bupati Kharuddin Syah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Masyarakat Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, di dampingi Asisten Pemkesra Nurahman, S.Sos, Plt. Kadis Sosial Jhon Ferry, SSTP, Kadis Kominfo Drs. Sugeng, Camat Kualuh Hulu H. Samsul Tanjung, ST, MH, Lurah Aek Kanopan Timur Ansary Sinaga, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramil 01 Aek Kanopan, dan masyarakat, Kamis (21/5).

“Hari ini kita mulai penyaluran 27.428 paket sembako dari Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumut yang terdaftar pada DTKS”, ucap Bupati usai penyerahan bantuan.

Dijelaskannya, akibat pandemi Covid-19 saat ini, ada sekitar 25.319 KK yang kehilangan mata pencaharian diluar data DTKS, sehingga Pemkab mengambil kebijakan, bantuan APBD Kabupaten Labura akan kita salurkan kepada mereka yang kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian.

“Insyaallah dalam waktu dekat akan kita salurkan juga bantuan dari APBD, isinya sama seperti bantuan Provsu, namun bedanya hanya tidak pakai kotak”, ujar Bupati.

Terlihat sebelum penyerahan secara simbolis, Bupati membuka 1 kotak sembako dan memberitahukan kepada masyarakat serta insan pers, yang isinya berupa 10 kg beras, 2 liter minyak makan, 1 kg gula pasir, 40 bungkus mie instan, 1 kaleng ikan sarden, 1 kaleng susu kental manis, dan 2 kotak teh celup. (Armansyah/KL/Labura.go.id)

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *