Ad Widget

Unit Reskrim Polsek Aek Natas Amankan Pelaku Perampasan Smarthphone

Ad Widget

LABURA.NET – Personel Unit Reskrim Polsek Aek Natas mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi Rabu (15/4/2020) sekira pukul 07.00 di rumah kosong areal perkebunan PT. Perkebunan AIL Aek Kuo, Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labura.

Dari AZ (15) warga Perumahan PT Perkebunan AIL Aek Kuo, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP merk OPPO warna merah dan selanjutnya membawa tersangka ke Mapolsek Aen Natas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini berawal pada Rabu sekira pukul 05.00 saat korban Sonta Rauli Maurung (27) berjalan kaki menuju tempat penitipan anak di Emplasmen PT Perkebunan AIL Aek Kuo dengan melintasi Jalan Umum Perumahan PT Perkebunan AIL Aek.

Tak lama, seorang laki-laki yang tidak dikenal datang dari arah belakangnya dan memukul tengkuk korban. Saat itu juga pelaku mendorong korban hingga terjatuh dan selanjutnya mengambil handpone merek Oppo warna merah milik korban sembari berlari meninggalkan korban.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan dari warga, langsung meluncur ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa pelaku kejahatan tersebut mengarah kepada AZ.

Selanjutnya, Tim Opsnal Unit Reskrim langsung mencari pelaku bersama dengan saksi Hendra Syahputra dan Yosama Harega di areal perkebunan hingga akhirnya tim Opsnal Unit Reskrim menemukan seorang laki-laki berada di rumah kosong yang berada areal perkebunan tersebut sesuai dengan ciri – ciri yang dijelaskan korban sebelumnya.

Saat diamankan, petugas langsung menggeledah seluruh badan dan menemukan handpone merk Oppo warna merah milik korban yang disembunyikan di dalam celana yang digunakan pelaku.

Tanpa banyak tanya, pelaku berikut barang bukti digelandang ke Polsek Aek Natas guna diproses sesuai hukum yang belaku.
Kapolres Labuhabatu AKBP Agus Darojat melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit ketika dikonfirmasi perihal penangkapan ini turut membenarkan.

“Benar. Pelaku sudah diamankan berikut barang bukti hasil kejahatannya,” ujar Kasat.

Penulis: Penry Nababan SH

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *