Ad Widget

Selain Penyemprotan Disinfektan, BPBD Juga Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Rumah Makan dan Pakter Tuak

Ad Widget

LABURA.NET – Sebagai Garda terdepan dalam Satuan Gugus Tugas Penangangan Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara atas instruksi Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, SE kembali melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah ibadah dan rumah makan, Kali ini dilakukan di dusun Sinar Toba Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan, Adapun yang disemprot seperti Gereja, Rumah Makan Dan Parter Tuak.

“Penyemprotan ini rutin kami lakukan sebagi bagian dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kami semprot rumah ibadah seperti Mesjid, Gereja dll” Sampaikan Sukardi, S.Pd., MM Kabid Darurat Logistik BPBD Labura.

Selain penyemprotan, BPBD melakukan sosialisasi social dan physical distancing di rumah makan dan pakter tuak, Para pemilik rumah makan dan parter tuak diajarkan bagaimana menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan membuat jarak duduk orang yang makan atau minum.

“Kita sosialisasikan bagaimana cuci tangan yang benar, meminta pemilik rumah makan dan pakter tuak menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta membuat jarak tempat duduk pengunjung.” Timpal Sukardi.

Turut hadir penyemprotan Kepala Desa Gunung Melayu Syaiful Anwar dan Kepala Dusun Sinar Toba, Rabu (15/4)

Kegiatan ini akan terus dilakukan demi pencegahan covid-19 apalagi menjelang ramadhan kami akan sosialisasi untuk tetap menjaga kesehatan/lingkungan dan rajin mencuci tangan agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan keluarga di rumah. (Labura.go.id/Diskominfo/KL)

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *