Ad Widget

Lupa Mematikan Kompor Karena Ketiduran, Rumah di Desa Kuala Beringin Terbakar

Ad Widget

LABURA.NET – Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait beserta anggota melaksanakan pemadaman api yang melanda 1 unit rumah di Dusun V Pardomuan Nauli, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Rabu (22/4/2020) malam kemarin sekira pukul 22.00.Kebakaran ini, bilang Kapolsek, berawal pada Rabu malam sekira pukul 21.00, di mana Rusmini (40) sedang merebus air di dapur dengan menggunakan kompor gas. Sambil menunggu air mendidih, Rusmini pun rebahan di kamar dan tertidur.
Selang beberapa saat kemudian, Putra (14) langsung membangunkan ibunya dan memberitahukan bahwa dapur rumahnya telah terbakar. Seketika Rusmini bergegas keluar kamar dan melihat dapur rumahnya telah terbakar dan dengan cepat api membesar dan menjalar ke bagian depan rumahnya.

Melihat hal itu, Rusmini berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri tanpa sempat membawa barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

Mendengar adanya peristiwa kebakaran, Sekira pukul 22.30 Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait bersama anggota dan petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya padaman.

Sekitar 1 jam berupaya melakukan pemadaman, akhirnya api dapat dipadamkan Kapolsek beserta Wakapolsek Kualuh Hulu Iptu D. Nainggolan, Kanit Reskrim Polsek kualuh Hulu Ipda Yuna H. Gultom, Kanit Provost Polsek Kualuh Hulu Ipda P. Sirait, Kasi Humas Ipda Rizlan, Ka SPK Aiptu S. Sirait, Kepala Desa Kuala beringin Edi Mansur Pane, Bhabinkamtibmas Aipda Poniran, Babinsa Serka Hamdewasa, Anggota Polsek kualuh Hulu, petugas pemadam kebakaran beserta 2 unit mobil damkar.

“Dari peristiwa ini, 3 unit sepeda motor musnah terbakar. Begitu juga barang-barang harian jualan dan perkakas rumah tangga. Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 100 juta,” ungkap Kapolsek, Kamis (23/4/2020).

Kapolsek menduga, kebakaran ini terjadi karena kelalaian dan kurang hati-hatinya saat menjerang/memasak air dengan menggunakan kompor gas. Di mana, saat itu korban tertidur dan mengakibatkan terjadinya kebakaran.(Penry nababan)

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *