Ad Widget

Bersama Tim Gugus, Kapolsek Kualuh Hulu Giatkan Gerakan Preventif Minimalisir Covid-19

Ad Widget

LABURA.NET – Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, personel Polsek Kualuh Hulu dibawah pimpinan AKP Sahrial Sirait bersama dengan Kanit IK Iptu TM Ginting, Pawas Ipda E Sitanggang, Piket Fungsi, melaksanakan patroli di sekitaran Kota Aek Kanopan, Sabtu (4/4/2020) malam kemarin sekira pukul 21.00.

Giat yang turut dihadiri tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tersebut, guna melakukan gerakan preventif secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Adapun sasaran patroli yakni tempat keramaian seperti Warung Kopi/Bandrek di Jalan Jend Sudirman Aek Kanopan, Warung Bubur Jalan Jend. Sudirman Aek Kanopan, warung kopi di Lorong VI Aek Kanopan, Warung Bandrek/TST Jalan Jend Sudirman Aek Kanopan, Cafe Kerang Rebus Jalan Jend Sudirman Aek Kanopan, Warung Mie Aceh Kagura Jalan Jend Sudirman Aek Kanopan, Warung Kombur Jalan Jend Sudirman Aek Kanopan, CK.Cafe Jalan Angkatan 66 Wonosari Aek Kanopan, dan Labura Centra Food Jalan Stasiun Kereta Api Aek Kanopan.

Tim pun melaksanakan imbauan kepada para pemilik warung dan yang berjualan untuk mematuhi peraturan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam rangka memutus rantai Corona Virus Disease (COVID -19).

Personel Polsek Kualuh Hulu bersama Koramil Aek Kanopan, BPBD Labura dan Satpol PP melakukan imbauan dan langsung turun ke tempat orang sedang berkumpul di warung khususnya yang di pinggir jalan dilanjutkan dengan melakukan pemberian penjelasan kepada pemilik warung oleh Kapolsek agar menyiapkan air dan tempat cuci tangan terhadap pengunjung yang datang ke warung.
“Kita juga menghimbau para pemilik warung untuk tidak berkumpul dengan mengatur jarak satu dengan yang lain, kepada para pengunjung apabila telah selesai makan agar segera pulang dan di rumah saja,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menyampaikan saat ini lebih baik berada di rumah dan gunakanlah masker jika beraktivitas di luar rumah.
“Hindari kontak fisik dan jaga jarak orang per orang. Jika mengalami demam dan batuk agar segera mendatangi fasilitas kesehatan masyarakat,” pintanya.

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *