Ad Widget

Riset Ungkap Golongan Darah yang Rentan dan Resisten COVID-19

Ad Widget

LABURA.NET – Riset terbaru mengungkapkan golongan darah yang rentan dan resisten terhadap virus corona (COVID-19). Para ahli di Cina, menemukan bahwa orang dengan golongan darah A lebih rentan terhadap COVID-19. Sementara itu tipe O lebih resisten. Ini artinya orang dengan golongan darah memiliki peluang tidak tertular lebih banyak dari yang lain.

Dilansir dari laman Express, Rabu (18/3/2020) para ahli menemukan fakta tersebut setelah menganalisis pola darah lebih dari 2.000 pasien yang terinfeksi di Cina. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang memiliki darah tipe A menunjukkan tingkat infeksi yang lebih tinggi dan mengembangkan gejala yang lebih parah. Mereka dengan tipe O cenderung mengalami gejala yang lebih ringan.

“Orang-orang dari golongan darah A mungkin perlu memperkuat perlindungan pribadi untuk mengurangi kemungkinan infeksi,” kata ahli di di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan, Wang Xinghuan.

Dari mereka yang terlibat dalam penelitian yang meninggal karena penyakit ini, yaitu 206, 85 adalah darah tipe A dan 52 memiliki darah tipe O.

Meskipun demikian, bukan berarti seseorang dengan golongan darah tipe O benar-benar aman. Anda tetap harus mencuci tangan dan mengikuti pedoman yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.

Hingga saat ini, COVID-19 telah menyebar ke 155 negara di dunia. Untuk angka kasusnya mencapai 198 ribu lebih kasus yang terkonfirmasi diseluruh dunia. Sementara itu pasien yang sembuh mencapai 81 ribu lebih dan 7 ribu lebih pasien meninggal dunia.

(amr/oz)

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *